Kerusakan Jalan Raya Babarsari

Felicia Rachel M

0809 03597

 

Tragis memang, di kala padatnya penduduk  di suatu daerah yang sangat membutuhkan fasilitas jalan raya untuk sarana transportasi untuk mendukung aktivitas sehari-hari, harus menikmati jalan raya yang rusak dan berlubang. Hal ini menimbulkan ketidaknyamanan dan  memungkinkan mereka mengalami kecelakaan.

Hal ini banyak terjadi pada setiap jalan di suatu daerah, salah satunya yang saya temui di jalan Babarsari, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Jalanan di sekitar Babarsari dirasakan sangat membahayakan pengguna jalan raya yang setiap hari melintas di sekitar jalan tersebut. Ketidaknyamanan tersebut dirasakan masyarakat pengguna jalan Babarsari sejak lama dan belum ada penanganannya sampai sekarang.

Hal ini sangat memprihatinkan, dimana masyarakat menginginkan jalanan sebagai fasilitas umum yang nyaman namun hal ini sepertinya kurang mendapat perhatian dari pihak pemerintah setempat untuk segera memperbaiki atau mengaspal kembali jalan tersebut. Padahal kawasan Babarsari sekarang merupakan kawasan ramai karena terdapat beberapa Universitas dan menjamurnya pedagang dan juga ruko-ruko.

Dengan keadaan jalan raya yang tidak layak seperti ini tentunya banyak harapan dari masyarakat setempat agar jalan raya Babarsari dapat segera diperbaiki guna menunjang aktivitas dan menimbulkan kenyamanan bagi pengguna jalan raya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s