Simpang Siur Parkir Malioboro

Sidhi Vhisatya (09 09 03837)

Malioboro, Yogyakarta – Parkir Malioboro masih dalam simpang siur. Wacana pembangunan lahan parkir bawah tanah belum ada tindak lanjut. Pengkajian terhadap wacana ini masih terus berlangsung.

“Dinas Pariwisata sempat melakukan tinjau lapangan dua bulan lalu, Tapi, sampai sekarang belum ada tindak lanjut,” ujar Sigit Karlana, sekretaris Forum Penjaga Parkir Yogyakarta (FPPY).

Asdo Artrivianto, Kepala Stasiun Tugu Yogyakarta, Mei 2011, mengumumkan dimulainya pembangunan parkir bawah tanah di Stasiun Tugu Yogyakarta. Pembangunan perkir bawah tanah ini berfungsi untuk membantu tampungan parkir Malioboro. Parkir bawah tanah diperkirakan dapat menampung 1800 kendaraan.

“Kalau rencana ini ternyata menghilangkan lahan pekerjaan kami, kami tidak setuju,” Sigit Karlana menambahkan pihaknya setuju dengan rencana pembangunan parkir ini selama masih menguntungkan penjaga parkir.

Dali, salah satu penjaga parkir Malioboro, mengatakan bahwa rencana renovasi ini tidak mungkin dilaksanakan. Pembangunan parkir bawah tanah memerlukan pembongkaran kawasan wisata Malioboro yang tidak kecil.

Malioboro adalah salah satu kawasan wisata utama di Yogyakarta. Area parkir kendaraan adalah hal yang perlu diperhatikan. (cd/frd)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s