Jalan (Rusak) Milik Kita ?

Aprillio Vincentio Christy Karyadi

090903835Image

Jalan Di depan Kampus Fisip UAJY

 

Jalan Raya merupakan fasilitas yang sangat vital dalam bidang transportasi. Jalan yang baik juga menunjang keamanan dan kenyamanan orang yang menggunakan jalanan. Namun kenyataannya dilingkungan kita sendiri, jalanan sangat sangat berbahaya untuk kita gunakan. Seperti jalan yang ada di lingkungan Babarsari. Terdapat banyak lubang -lubang yang cukup dalam dan sangat membahayakan untuk para pengguna jalan.

Salah Satu Mahasiswa Atmajaya , Regina (19) menjelaskan bahwa ia menjadi salah satu korban dari jalanan rusak yang tidak diurus tersebut, Ia mengatakan bahwa jalanan di Babarsari sangat berbahaya , apalagi ketika malam hari dan saat sedang ramai. Bapak Madyo (56) salah satu warga Tambakbayan, lingkungan di sekitar Babarsari menjelaskan bahwa pihak warga telah mengajukan laporan kepada pemerintah namun masih belum ada tanggapan, sehingga warga harus menambal sendiri jalanan yang rusak tersebut.

Keamanan dan kenyamanan di jalan seharusnya diperhatikan oleh pemerintah karena sangat membahyakan ketika jalan berlubang tersebut terus dibiarkan dan tidak diurus. Usaha warga sekitar patut diberi apresiasi karena dengan kesadarannya berusaha untuk mencegah agar jalanan berlubang ditambal. Namun Aktifitas kendaraan yang cukup tinggi di Babarsari , ditambah lagi masuknya truk menyebabkan Usaha yang dilakukan warga seakan sia-sia saja. Image

 

[ youtube=http://www.youtube.com/watch?v=tKOhZ_DyPa0&feature=plcp ]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s