Pelebaran Jalan Selokan Mataram

FX Okta Indrawan Satriya (090903757)

Yogyakarta – Jalan selokan Mataram menjadi akses ke bebrapa kampus di Yogyakarta. Dari gejayan ke arah timur menjadi akses ke kampus Atmajaya, UPN, STIE YKPN dan STTNAS. Lalu dari arah timur ke barat menjadi akses menuju kampus UNY dan UGM. Tak heran dari pagi sampai malam hari jalan ini selalu ramai.

            Namun keadaan jalannya sangat tidak baik. Terdapat banyak yang lubang di sepanjang Jalan Selokan Mataram. Dari Jalan Gejayan sampai Jalan Seturan Raya. Keadaan ini sangat mengganggu pengguna jalan. Sering terjadi kecelakaan akibat kondisi jalan yang rusak. Apalagi jalan selokan mataram sangat sempit.

Musim hujan membuat keadaan jalan selokan Mataram semakin parah. Menurut Riyanto  (49), kalau hujan jalan pasti banyak genangan air. Malam hari sering terjadi kecelakaan. Meski belum ada yang merenggut nyawa, namun keadaan ini sangat membahayakan pengguna jalan.

Namun sekarang para pengguna jalan sudah bisa sedikit lega. Mengingat sejak Senin, 18 Juni 2012 kemarin jembatan yang sempit dan jalan yang rusak sudah mulai diperbaiki.

“Peningkatan jembatan menjadi grade A, jadi nanti lebar jembatan sekitar tujuh meter. Jalannya juga kita lebarkan” ujar Joko (37) selaku pelaksana proyek tersebut, Kamis, (21/6/2012).

Proyek yang diperkirakan akan selesai dalam waktu lima bulan kedepan ini diharapkan bisa rampung maksimal. Tidak ada lobang lagi dan jalan semakin lebar sehingga para pengguna jalan nyaman saat berkendara. (FX Okta)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s