Wisata Malam Bersama Keluarga di Taman Pelangi

Berwisata di malam hari bukanlah hal yang sulit di Yogyakarta. Banyak tempat di Yogyakarta yang dapat dikunjungi pada malam hari seperti wisata sepeda di alun-alun selatan dan masih banyak lagi. Walaupun bukan sesuatu yang sangat baru di Jogja, namun ini adalah pertama kali penulis mengunjungi tempat wisata keluarga Taman Pelangi yang terletak di kompleks Monumen Jogja Kembali.

Taman Pelangi resmi dibuka pada akhir tahun 2011. Pada awalnya, tempat wisata keluarga ini bernama Taman Lampion. Untuk orang tua yang ingin menghabiskan waktu dengan anaknya, Taman Pelangi bisa menjadi tujuan wisata yang tepat. Untuk bisa menghabiskan waktu di taman pelangi, pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 10.000 rupiah pada hari biasa dan 15.000 rupiah pada saat weekend atau hari libur.

Taman Pelangi memiliki banyak wahana permainan yang dapat dinikmati dengan mengeluarkan biaya mulai dari 10.000 rupiah hingga 20.000 rupiah. Tidak hanya melihat lampion aneka warna dan bentuk yang indah, pengunjung juga bisa memainkan permainan lain yang menghibur seperti sepeda tandem dan sepeda hias, seperti di alun-alun selatan.

Setelah puas menikmati seluruh permainan yang berada di Taman Lampion dan jika anda merasa lapar, anda bisa beristirahat sejenak sembari menikmati makanan di stand makanan yang ada di Taman Pelangi. Taman Pelangi memiliki dua puluh dua stand kuliner yang akan memanjakan lidah anda sebelum anda melanjutkan untuk menghabiskan malam di Taman Pelangi. Taman Pelangi dibuka mulai pukul lima sore. Jadi, setelah anda usai bekerja dan anak-anak anda sedang tidak dalam masa ujian, Taman pelangi bisa menjadi tujuan yang sangat tepat untuk menghabiskan waktu dengan keluarga anda.

Nikmatilah indahnya malam disebuah tempat yang penuh dengan lampion berwarna-warni yang memiliki bntuk beragam. Atau anda bisa menemukan serunya bersepeda atau mengayuh becak bersama keluarga dan terutama anak anda. Taman Pelangi merupakan salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang layak untuk dipertimbangkan dan layak untuk menjadi salah satu tujuan wisata malam yang positif. Berikut ini adalah liputan penulis 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s