Biarkan Kami Bermain di Alam

Dunia anak-anak adalah dunai yang penuh dengan keceriaan dan permainaan. Semuanya. Salah satu tugas orang tua yaitu hanya mendampingi anak-anak mereka untuk mendapatkan pendidikan yang baik bagi perkembangan mereka.

GKI Bekasi Timur merupakan salah satu yang ikut memberikan pendidikan bagi anak-anak dengan melaksanakan live in di desa Sendang Jaya. Kegiatan ini mengajarkan kepada anak bagaimana cara melakukan bercocok tanam padi. Mereka diajak untuk menanam padi. Seluruh anak yang mengikuti kegiatan tersebut terlihat sangat senang. Suasana alam yang menyatu dengan keceriaan menjadikan mereka terlihat menikmati kegiatan tersebut.

Para pendamping beserta anak-anak terihat kompak dan saling berbaur antara yang satu dengan yang lain. Semuanya terlihat bahagia. Adanya pembelajaran secara langsung melalu alam akan memberikan sebuah pengalaman yang menarik bagi seoran anak yang bisa di bilang sedang dalam masa pertumbuhan.

Alam dapat memberikan sebuah pengalaman yang berharaga bagi kita termasuk bagi anak. GKI yang merupakan salah satu gereja yang ada di Indonesia bekerjasama dengan orang tua untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhdap para petani. Bermain di alam memberikan nilai apa yang tidak akan kita dapatkan dari pembelajaran di rumah maupun disekolah.

Anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari usia 10 tahun hingga 12 tahun. Untuk sampai ketempat sawah yang mereka tuju, anak-anak berjalan kaki dan sambil bercanda satu dengan yang lain. Mereka terlihat sangat menikmati semua yang ada. Mereka rela bermain lumpur untuk dapat merasakan bagaimana seorang petani harus menanam padi. Keceriaan tarus terasa dalam kegiatan tersebut.

Bagi orang tua mungkin ini salah satu cara yang harus dilakukan untuk memberiakan metode baru dalam pembelajaran kepada seorang anak. Sehingga anak tidak akan cenderung belajar dengan metode yang membosankan tetapi menyenangkan.

Vyatra Mey Hutagalung / 130905115

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s